The Smiling Panda

The Smiling Panda

book_age16+
1
FOLLOW
1
READ
serious
mystery
scary
like

Pada bulan Maret 2030, sebuah berita pengumuman aneh tersebar di internet, diduga itu berasal dari suatu organisasi misterius bersimbol wajah panda tersenyum, tampaknya mereka sedang membutuhkan satu orang jenius untuk bergabung ke dalam kelompok tersebut. Berita itu tersebar ke seluruh dunia dan banyak orang tertarik untuk terlibat ke dalam kelompok yang menyebut diri mereka sebagai ‘panda’. Meskipun begitu, berita itu menimbulkan respon yang beragam dari berbagai masyarakat di setiap negara, pro dan kontra tidak bisa terhindarkan dan perdebatan massal menjadi riuh di dunia maya.

Terlepas dari respon masyarakat, pengumuman yang dibuat oleh organisasi panda misterius itu, cukup rumit karena orang-orang yang tertarik untuk bergabung diwajibkan memiliki kepekaan dan pengetahuan yang tinggi dalam bidang informasi dan teknologi, yang artinya, bahkan di kalimat-kalimat yang ditulis di dalam teks pengumuman yang disebar, terdapat banyak sekali kode yang tertera jelas di sana dan hanya orang-orang jeniuslah yang bisa menemukan dan mengartikannya.

Fidel Ironic, seorang pemuda bermata biru, berambut perak panjang, berusia 23 tahun yang tinggal di Islandia, sangat terkejut dengan berita yang dibacanya di pagi-pagi buta. Fidel tidak pernah menyangka kalau organisasi sekelas ‘panda’ yang sangat elit dan terkenal di dunia hacker, berani memberikan pengumuman semacam itu kepada khalayak umum. Itu sangat tidak masuk akal bagi Fidel yang merupakan seorang hacker amatir yang baru terjun ke dunia bawah internet, baginya keputusan ‘panda’ mengumumkan perekrutan anggota baru secara terang-terangan begitu adalah tindakan yang sangat fatal. Bagaimana jika CIA, FBI, atau organisasi-organisasi keamanan internasional lain mengetahui eksistensi mereka? Bukankah itu sama saja seperti bunuh diri?

Namun, di balik segala pemikiran skeptisnya, Fidel Ironic sangat tertarik untuk bergabung ke dalam organisasi itu, karena jika dia diterima, maka kemampuannya sebagai seorang hacker akan semakin meningkat dan juga pasti disegani oleh hacker-hacker lain. Karena itulah, Fidel segera menyiapkan dirinya untuk dapat memecahkan segala kode dan teka-teki yang terdapat di pesan pengumuman tersebut. Dia berusaha sangat keras agar bisa bergabung ke dalam organisasi tersebut. Beruntungnya, ‘panda’ tidak memberikan batasan waktu untuk orang-orang memecahkan kode-kode tersebut. Persaingan cukup ketat, karena di berbagai belahan dunia, orang-orang seperti Fidel juga sedang berusaha di tempat mereka masing-masing.

Dreame-Editor's pick

Mafia Fall In Love

Mafia Fall In Love

eye
40.0K
Mafia Fall In Love

Mafia Fall In Love

eye
40.0K
COPDAR 21+

COPDAR 21+

eye
29.2K
Life of An (2nd)

Life of An (2nd)

eye
125.1K
Kelambu Gaib Nyai Sarasehan

Kelambu Gaib Nyai Sarasehan

eye
38.0K
Menantu Dewa Naga

Menantu Dewa Naga

eye
6.8K