bc

Mujahidah

book_age16+
1.2K
FOLLOW
6.0K
READ
family
student
drama
bxg
brilliant
campus
spiritual
teacher
wife
husband
like
intro-logo
Blurb

Setelah dibuang oleh keluarganya, dan disingkirkan dengan jahat oleh Ibu tirinya agar tak jadi menikah dengan Irham – Pria pilihan Ayahnya – Nina pun menjadi pribadi yang sangat tertutup. Ia berubah menjadi pendiam untuk memendam sendiri semua luka di dalam hatinya setelah difitnah dengan begitu keji oleh Ibu tiri serta Adik tirinya.

Segenap kekuatan dari orang-orang di sekelilingnya membuat Nina kembali membuka pintu yang sudah ia kunci rapat-rapat selama dua tahun terakhir. Sebuah khitbah dari Pria shaleh yang datang ke dalam hidupnya membuat dirinya kembali percaya akan Kebesaran Allah pada umatnya yang beriman.

Lalu bagaimana ketika pernikahan itu hampir terjadi dan Irham tiba-tiba kembali dalam hidup Nina untuk membawanya pulang dari pesantren atas permintaan Ayahnya? Akankah Nina menempatkan Pria yang mengkhitbahnya ke dalam jurang yang sama seperti yang pernah ia pijak selama dua tahun terakhir?

Ataukah Allah memang sudah menuliskan jalan yang berliku dalam hidup Nina agar bisa menguji sampai batas mana Wanita itu akan berjuang dan bertahan dengan keimanan dalam hatinya?

chap-preview
Free preview
PROLOG
Pesantren Al-Munawarrah 2018 Hujan deras mengguyur kota Solo malam itu, Nina masih melipat baju-bajunya untuk dimasukkan ke dalam koper. Jam baru menunjukkan pukul setengah delapan malam, jadwal bus yang akan dinaikinya untuk pulang masih sekitar satu jam lagi. Sahabat-sahabat yang tinggal satu rumah dengannya di pesantren itu begitu bahagia ketika Nina mengabarkan akan pulang dan menikah dengan Pria pilihan Orang tuanya. Begitupula dengan Nina yang lebih berbahagia dengan kabar tersebut. Ya..., Irham Adiwiguna, Pria Shaleh yang ia impikan selama ini akhirnya akan dijodohkan dengannya. Nina pun membawa koper itu ke ruang depan rumah pondok, di mana Ummi Kalsum – Isteri dari pemilik pondok pesantren itu – telah menunggunya bersama para sahabatnya untuk memberi salam perpisahan. "Ummi...," Nina mencium tangan Ummi Kalsum dengan lembut. "Alhamdulillah..., akhirnya santriwati Ummi yang paling Shalehah ini akan segera menemukan jodohnya. Insya Allah, Ukhti Nina pasti bahagia," ujar Ummi Kalsum. "Amiin Ummi, Insya Allah jika Allah memang menakdirkan yang terbaik untuk saya," jawab Nina, seraya tersenyum. Ponselnya berdering, ia melihat nomor telepon rumah yang masuk. Ia tersenyum lalu mengangkatnya, tak lupa loudspeaker ia nyalakan agar Ummi Kalsum bisa ikut mendengar suara Orang tuanya. "Assalamu'alaikum Bu...," sapa Nina. "Wa'alaikum salam Nak..., kamu belum naik bus?" tanya Ibunya. "Sebentar lagi Bu..., hujan masih deras di sini," jawab Nina. "Nak..., ada yang ingin bicara denganmu," ujar Ibunya. "Siapa Bu?" tanya Nina. Telepon tersebut terdengar berpindah tangan. "Halo Kak Nina!" bentak Hana – Adiknya. "Iya Dek..., ada apa?" tanya Nina, yang tetap sabar dengan tingkah laku Adiknya. "Sebaiknya Kak Nina nggak usah pulang! Kak Irham itu milikku, dia pacarku, jangan main rebut saja dong Kak!" tegas Hana. DEG!!! Jantung Nina seakan berhenti saat mendengar kenyataan itu. Ummi Kalsum pun segera memeluknya dengan erat. "Memangnya Kakak nggak laku gitu di Pesantren? Kan banyak tuh, laki-laki kampung yang pasti mondok di sana, tawarin diri ke mereka aja lah, nggak usah ke Kak Irham!" ejek Hana. Nina pun menitikkan airmatanya di balik niqob yang ia pakai. Hatinya terasa sakit saat mendengar hinaan dari Adik kandungnya sendiri. "Pokoknya nggak usah pulang! Nggak usah hadir di pernikahanku sama Kak Irham! Aku nggak mau Kakak menghancurkan dan mempermalukan hidupku dengan sikap Kakak yang sok Shalehah itu!" Sambungan telepon pun terputus, Nina melepas ponselnya hingga jatuh ke lantai tanpa ia sadari. Kepalanya tiba-tiba pusing luar biasa dan perutnya terasa mual akibat stress. Sesaat kemudian, ia pun terjatuh dari pelukan Ummi Kalsum. Semua terasa gelap. * * *

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

(Bukan) Istri Pengganti

read
49.1K
bc

Kupu Kupu Kertas#sequel BraveHeart

read
44.2K
bc

Sacred Lotus [Indonesia]

read
50.2K
bc

Aku ingin menikahi ibuku,Annisa

read
55.7K
bc

The Ensnared by Love

read
104.1K
bc

Mrs. Rivera

read
45.5K
bc

Possesive Ghost (INDONESIA)

read
121.4K

Scan code to download app

download_iosApp Store
google icon
Google Play
Facebook